ASN Barsel Harus Komitmen Kembangkan Budaya Kerja Bebas KKN

ASN Barsel Harus Komitmen Kembangkan Budaya Kerja Bebas KKN

BUNTOK - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel), Hermanes, menyarankan agar aparatur pemerintah di lingkup Pemkab Barsel bisa selalu mengembangkan budaya kerja bebas dari Kolusi Korupsi dan Nepotisme (KKN).

 “Sebab jika terjadinya KKN dipastikan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat tidak akan terlaksana,” kata Hermanes, Minggu (6/10/2024).

Politisi PDIP Barsel ini mengatakan, sesungguhnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih dianggap penting oleh masyarakat sebagai unsur utama sumber data aparatur negara yang mempunyai peranan dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.  

Namun, kata wakil rakyat dapil II Barsel ini, PNS yang merupakan sosok sebagai tulang punggung bangsa ini haruslah mempunyai kompetensi tertentu yang dapat diindikasikan melalui sikap dan perilaku PNS yang penuh kesetiaan dan ketaatan kepada negara, bermoral dan bermental baik, profesional.

“Produktivitas tinggi PNS diharapkan bisa semakin bermutu dan berkualitas baik, terlebih harus sadar akan tanggung jawabnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat serta mampu menjadi perekat dan pemersatu bangsa,” ujar legislator itu.[deni]

Lebih baru Lebih lama