Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Sosialisasi Gerakan Indonesia Bersatu Dalam Kebhinekaan

Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Sosialisasi Gerakan Indonesia Bersatu Dalam Kebhinekaan

BATULICIN — Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar Sosialisasi Gerakan Indonesia Bersatu Dalam Kebhinekaan, bertempat di Gedung Mahligai Bersujud, Kapet Simpang Empat, Rabu (3/10/2024). 

Kegiatan itu dihadiri Kepala Bakesbangpol Tanah Bumbu Nahrul Fajeri, S.Pd., M.Pd diwakili Kepala Bidang Kesatuan Bangsa Ida Romundang Lubis, S.Kep., M.M sekaligus membuka acara tersebut. 

Ida Romundang Lubis dalam sambutannya menyampaikan Sosialisasi Gerakan Indonesia Bersatu Dalam Kebhinekaan ini bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kebhinekaan yang ada dimasyarakat.

"Hal ini juga ditandai dengan majemuknya budaya adat istiadat yang sehingga perlu adanya penguatan nilai-nilai kebhinekaan," kata Ida Romundang. 

Dengan harapan pemerintah menjadi jembatan dalam pelaksaan pembangunan nasional. Dan memberikan apa yang mampu diberikan kepada pembangunan bangsa sesuai dengan tugas dan fungsi yang diemban. 

Selain itu, juga perlu mengantisipasi sejak dini apa yang menjadi akar permasalahan yang ada dimasyarakat dan menumbuhkan jiwa patriot dan bela negara.

Empat Pilar kehidupan berbangsa dan bernegara manjadi suatu final dan tidak bisa diganggu gugat yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. 

Turut hadir, Plt Penyelenggara Zakat Wakaf Fahdiy Arisandiy, Kasat Intelkam Polres Tanah Bumbu IPTU Hendri Adfiatmono, seluruh perwakilan Ormas lingkup Tanah Bumbu, TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu, dan tamu undangan lainnya.[ade]

Lebih baru Lebih lama