Bupati dan Wali Kota Didorong Tingkatkan Program Penanggulangan HIV-AIDS

Bupati dan Wali Kota Didorong Tingkatkan Program Penanggulangan HIV-AIDS

 MENGABADIKAN momentum kegiatan 
Rakor Bupati/Wali Kota se-Kalteng Dalam Upaya Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS, di Hotel Best Western Palangka Raya.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Akhmad Husain, Plh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, mendorong Bupati dan Wali Kota se-Kalimantan Tengah untuk meningkatkan program pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS. 

Hal ini disampaikan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Bupati/Wali Kota se-Kalteng Dalam Upaya Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS, di Hotel Best Western Palangka Raya, Rabu (9/10/2024).

"Saya meminta agar Bupati dan Wali Kota memerintahkan semua Camat untuk aktif mengkoordinasikan upaya pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS hingga ke tingkat Desa/Kelurahan serta RW dan RT,” ungkap Husain saat membacakan sambutan Gubernur.

Ia juga menekankan perlunya partisipasi dari semua Badan, Lembaga, Instansi, dan PKK untuk berkontribusi dalam upaya tersebut sesuai dengan bidang tugas masing-masing.

Lebih lanjut, Husain mendorong kolaborasi dengan Badan/Lembaga Kemasyarakatan, LSM, dan swasta untuk terlibat langsung dalam penanggulangan HIV-AIDS di daerah masing-masing.

Saidah Suryani, Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Kalimantan Tengah, menjelaskan bahwa rakor ini bertujuan untuk mengevaluasi perkembangan HIV-AIDS di Kalteng serta merancang program lintas sektoral yang sinergis dalam penanggulangan HIV-AIDS.

Rakor juga berupaya memastikan dukungan anggaran untuk program pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS melalui KPA baik di tingkat provinsi maupun Kabupaten/Kota.[apri]

Lebih baru Lebih lama