Cabup Alfian Mawardi Komitmen Tuntaskan Pembangunan Pelabuhan Laut Batanjung

Cabup Alfian Mawardi Komitmen Tuntaskan Pembangunan Pelabuhan Laut Batanjung

M. ALFIAN Mawardi Cabup Kapuas memberikan keterangan kepada awak media.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Calon Bupati Kapuas, Muhammad Alfian Mawardi yang berpasangan dengan Hj Agatie Sulie Mahyudin di Pilkada 2024 menyatakan komitmennya untuk menyelesaikan pembangunan Pelabuhan laut Batanjung di Kuala Kapuas. 

Alfian sapaan akrabnya kepada wartawan, Jumat (26/10/2024) menegaskan bahwa proyek ini akan menjadi salah satu prioritas utamanya jika terpilih sebagai Bupati Kapuas. Pembangunan pelabuhan yang telah lama dinantikan ini dianggap sangat penting untuk meningkatkan ekonomi lokal dan membuka peluang investasi di wilayah tersebut.

"Saya targetkan Pelabuhan Batanjung itu di era saya dua tahun sudah bisa beroperasioanal," tandas Alfian saat menghadiri rapat terbatas Paslon Gubernur dan Wagub Agustiar Sabran - Edy Pratowo.

Sehingga lanjut Ketua KNPI Kalteng ini, pelabuhan ini akan membuka banyak lapangan kerja baru bagi masyarakat setempat.

Alfian Mawardi optimis bahwa Pelabuhan Batanjung dapat segera diselesaikan dan beroperasi penuh, membawa manfaat besar bagi perekonomian Kabupaten Kapuas dan kesejahteraan masyarakatnya.

Paslon nomor 3 Alfian Mawardi -  Agati Sulie yang diusung Partai Gerindra, Hanura, PSI sebelumnya juga menyatakan dukungannya terhadap Program Food Estate, lumbung pangan nasional yang digagas oleh Presiden Prabowo Subianto di Kabupaten Kapuas. 

Alfian meyakini program ini akan memperkuat ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani setempat. Alfian - Agati Sulie berkomitmen untuk mendukung keberhasilan program ini melalui optimalisasi lahan pertanian dan bantuan infrastruktur yang memadai. 

"Program ini menjadi peluang besar bagi Kabupaten Kapuas untuk berkontribusi dalam ketahanan pangan nasional," ungkap politisi muda tersebut.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama