Cegah Terorisme, Kesbangpol Kalteng Sosialisasi di Barsel

Cegah Terorisme, Kesbangpol Kalteng Sosialisasi di Barsel

BUNTOK - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar sosialisasi pencegahan dan penanggulangan ekstremisme berbasis kekerasan yang mengarah pada terorisme 2024 di Aula Kantor Bupati Barsel, Rabu (2/10/2024).

Acara dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel), Deddy Winarwan yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rahmat Nuryadin. 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Rahmat Nuryadin mengatakan, pemerintah daerah mengapresiasi kegiatan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan ekstremisme berbasis kekerasan yang mengarah pada terorisme tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Kalteng bekerjasama dengan Badan Kesbangpol Barsel.

"Dengan harapan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan di Kabupaten Barsel," ucapnya.

Menurut Rahmat, dalam kegiatan ini pihaknya siap memfasilitasi untuk suksesnya penyelenggaraan kegiatan Pemprov Kalteng yang diselenggarakan di Barsel.

Ia juga menambahkan, kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat menyatukan pandangan bahwa radikalisme terorisme harus ditolak dan dimusnahkan dari wilayah Kalteng dan sekitar.

''Saya berharap kita dapat menjaga kondusivitas daerah kita masing-masing untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada tahun 2024,'' tutupnya.[harlianto]


Lebih baru Lebih lama