Desa Sabuai Raih Penghargaan Nasional, Bukti Inovasi dan Kerja Keras

Desa Sabuai Raih Penghargaan Nasional, Bukti Inovasi dan Kerja Keras

KEPALA Desa Sabuai saat menerima Penghargaan Juara I Lomba Desa Tingkat Nasional.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA – Desa Sabuai, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, berhasil meraih Juara I dalam Lomba Desa dan Kelurahan Berprestasi Tingkat Nasional Regional III. 

Penganugerahan ini diberikan dalam acara yang berlangsung di Gedung Ksirarnawa, Komplek Art Center Bali, Selasa (8/10/2024).

Keberhasilan Desa Sabuai ini tidak terlepas dari inovasi dan kerja keras masyarakat serta pemerintah desa, yang mampu bersaing ketat dengan desa-desa lainnya dari wilayah Kalimantan dan Sulawesi. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalimantan Tengah, H. Aryawan, mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi ini. 

"Alhamdulillah, Kalimantan Tengah berhasil meraih Juara I di tingkat nasional. Ini merupakan bukti dari kerja keras masyarakat dan pemerintah desa," ujar Aryawan.

Proses seleksi yang ketat dimulai dari tingkat provinsi, hingga akhirnya Desa Sabuai terpilih untuk mewakili Kalimantan Tengah dalam kompetisi nasional. 

Desa ini unggul setelah melalui berbagai tahapan seleksi administrasi, klarifikasi lapangan, dan pembinaan yang intensif.[apri]

Lebih baru Lebih lama