Didukung oleh Anak Muda Banjarmasin, H Muhammad Yamin HR Hadiri Deklarasi Baramuda

Didukung oleh Anak Muda Banjarmasin, H Muhammad Yamin HR Hadiri Deklarasi Baramuda

BANJARMASIN - Calon Walikota Banjarmasin nomor urut 02, H Muhammad Yamin HR menghadiri deklarasi Barisan Anak Muda Banjarmasin (Baramuda) di Metro Coffee pada Rabu (15/10/2024) malam.

Baramuda sendiri merupakan organisasi yang terdiri dari perwakilan anak muda berbagai kalangan di Kota Banjarmasin yang menyatakan dukungan penuh kepada pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Nomor Urut 02, H Muhammad Yamin HR dan Hj Ananda dalam Pilkada 2024.

Organisasi Baramuda ini mendeklarasikan bahwa pihaknya siap turun langsung ke masyarakat untuk menyampaikan visi, misi, dan program kerja pasangan tersebut.
Dalam kesempatan tersebut, H Muhammad Yamin HR mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Baramuda.

"Pertama-tama, saya mengucapkan terima kasih kepada Baramuda, Barisan Anak Muda Banjarmasin, yang telah mendeklarasikan diri untuk membersamai perjuangan Yamin-Ananda dalam Pilkada tahun 2024 ini," ucap Calon Walikota Banjarmasin nomor urut 02 itu. 

Acara berlangsung penuh semangat dengan dihadiri oleh pemuda-pemudi yang siap menjadi garda terdepan dalam memenangkan pasangan Yamin-Ananda.

Yamin juga mengungkapkan bahwa keterlibatan pemuda dalam Pilkada ini selaras dengan salah satu program unggulan pasangan Yamin-Ananda, yaitu menciptakan generasi penerus yang cerdas dan berkarakter.
 
"Salah satu program kami ke depan adalah Banjarmasin Maju Sejahtera, salah satunya menciptakan generasi penerus yang cerdas dan berkarakter melalui keterlibatan pemuda," terangnya.
 
Sebagai bagian dari visinya untuk memberdayakan pemuda, Yamin menjanjikan akan membangun city hub, sebuah pusat kegiatan kreatif untuk anak muda, di mana mereka bisa berkumpul, mengembangkan bakat, dan berinovasi. 

"Di sana anak-anak muda bisa melakukan co-working dan kegiatan lainnya untuk menuangkan minat dan bakat mereka," tuturnya. 

Ia juga menyebutkan bahwa city hub tersebut akan mendukung UMKM lokal dengan membantu anak-anak muda memasarkan produk secara digital. 

"Melalui city hub, pemuda akan menjadi jembatan bagi UMKM yang belum mengerti pemasaran digital untuk memasarkan produk mereka," kata Yamin.

Yamin menyampaikan bahwa city hub ini akan dilengkapi dengan tutor berpengalaman yang akan membantu pemuda meningkatkan keterampilan digital dan berwirausaha. 

"Di sana nanti kita hadirkan tutor yang bagus dan berpengalaman untuk mendidik anak-anak muda kita," ujarnya.

Ia mengungkapkan ini juga akan memberikan kesempatan bagi pemuda untuk berkarya di lingkungan yang nyaman dan produktif. 

"Kami akan menyediakan space yang nyaman bagi pemuda agar bisa berkarya, karena kita memang membutuhkan ruang yang nyaman bagi mereka," tambahnya.

Selain itu, Yamin juga mengimbau masyarakat Banjarmasin agar menggunakan hak pilih mereka pada Pilkada yang akan berlangsung pada 27 November 2024. 

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk datang ke TPS dan menentukan pilihan berdasarkan hati nurani," ucapnya.

"Beda pilihan boleh, tapi kita semua tetap bersaudara. Pilihlah yang terbaik dan yang tulus untuk Kota Banjarmasin, yang ingin membuat Banjarmasin maju dan masyarakatnya sejahtera," tutupnya.[]
Lebih baru Lebih lama