DPKP Palangka Raya dan Bulog Gelar Gerakan Pangan Murah Mobile

DPKP Palangka Raya dan Bulog Gelar Gerakan Pangan Murah Mobile

PALANGKA RAYA – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Palangka Raya bekerja sama dengan Bulog Kalimantan Tengah menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) Mobile untuk membantu masyarakat mengakses bahan pokok dengan harga terjangkau. Program ini berlangsung secara berkala di sejumlah wilayah strategis di kota, Selasa (15/10/2024).

Kepala DPKP Kota Palangka Raya, Sugiyanto, menyatakan bahwa GPM Mobile menyasar warga yang membutuhkan, terutama di area yang jauh dari pasar. 

"Pelaksanaan GPM Mobile dilakukan dengan berkeliling ke beberapa titik strategis agar dapat menjangkau lebih banyak warga, menyediakan bahan pokok seperti beras, minyak goreng, dan gula pasir," katanya.

Sugiyanto menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan meringankan beban masyarakat di tengah fluktuasi harga pangan dan sebagai wujud perhatian pemerintah. 

"Kami ingin memastikan warga, terutama di lokasi yang jauh dari pusat perbelanjaan, bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah," ujarnya.

Diharapkan, GPM Mobile dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dalam upaya stabilisasi harga pangan di Kota Palangka Raya.[apri]

Lebih baru Lebih lama