DPRD Barsel Tetapkan Pimpinan Definitif

DPRD Barsel Tetapkan Pimpinan Definitif

BUNTOK - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, menggelar Rapat Paripurna ke V Tahun 2024 di Ruang Rapat Gabungan Komisi DPRD Barsel, Kamis (10/10/2024). 

Dalam rapat tersebut, diumumkan dan ditetapkan pimpinan definitif DPRD Barsel.

Ketua DPRD Barsel, HM Farid Yusran menyampaikan bahwa meskipun proses pengumuman ini terlambat, hal tersebut disebabkan oleh berbagai kesibukan di tingkat pusat, terutama terkait Pilkada dan agenda DPRD sebelumnya.

"Memang agak terlambat, karena di pusat banyak kesibukan terkait masalah Pilkada dan DPRD kemarin," ujarnya.

Farid Yusran juga menyampaikan rasa syukurnya atas selesainya proses penetapan pimpinan definitif ini.

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa mengumumkan dan menetapkan pimpinan definitif DPRD Barsel, sehingga nanti kita bisa mengirimkan surat kepada Gubernur untuk meminta SK dari Presiden," ungkapnya.

Setelah penetapan ini, langkah selanjutnya adalah pelantikan pimpinan definitif. Pelantikan tersebut akan diikuti dengan pembentukan alat kelengkapan dewan lainnya.

Farid menegaskan bahwa pembentukan alat kelengkapan dewan sangat penting agar seluruh kegiatan DPRD Barsel dapat berjalan lancar dan sesuai dengan rencana. 

"Setelah ini kita akan pelantikan, dilanjutkan dengan membentuk alat kelengkapan dewan agar semua kegiatan berjalan lancar," tutupnya. [deni]

Lebih baru Lebih lama