Gubernur Janji Berangkatkan Umroh Ibu dan Anak Setelah Mendengar Aspirasi Masyarakat

Gubernur Janji Berangkatkan Umroh Ibu dan Anak Setelah Mendengar Aspirasi Masyarakat

PALANGKA RAYA - Momen haru terjadi saat Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran mendengarkan aspirasi salah satu warga saat membuka pasar murah di Kelurahan Kumai Hilir, Kabupaten Kotawaringin Barat, Jumat (4/10/2024). 

Seorang wanita hamil bernama Mutiara mengungkapkan keinginannya untuk bisa berangkat umroh bersama ibunya.

Dalam perbincangannya dengan Gubernur, Mutiara menceritakan bahwa ia merupakan anak tunggal dan ayahnya telah meninggal dunia. 

"Saya ingin umroh Pak, kebetulan ibu saya seorang janda, ayah saya sudah meninggal dan kebetulan saya anak tunggal," ujar Mutiara saat ditanya Gubernur sedang ngidam apa.

Gubernur yang mendengar cerita tersebut terharu dan langsung memberikan janji untuk mewujudkan impian Mutiara. Gubernur berjanji akan memberangkatkan wanita hamil tersebut dan ibunya ke tanah suci pada Desember 2024 mendatang.

Reaksi ini merupakan bentuk nyata kepedulian Gubernur terhadap aspirasi masyarakatnya, khususnya mereka yang kurang mampu. 

"Saya berharap ini bisa menjadi momen yang membahagiakan bagi keluarga Mutiara," ujar Gubernur.

Selain berjanji memberangkatkan Mutiara, Gubernur juga memberikan bantuan secara pribadi kepada puluhan wanita hamil lainnya dan janda di Kabupaten Kotawaringin Barat. Bantuan tersebut berupa uang tunai dan subsidi untuk pedagang kecil.[apri]
Lebih baru Lebih lama