Gubernur Kalteng Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada

Gubernur Kalteng Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada 27 November 2024 mendatang. 

Pilkada tersebut meliputi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Wali Kota, serta Bupati dan Wakil Bupati.

“Saya mengajak seluruh masyarakat yang sudah memiliki hak pilih untuk datang berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak pilih mereka,” ujar Sugianto saat berada di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis (3/10/2024).

Selain itu, Sugianto juga menekankan pentingnya menjaga kerukunan, keamanan, dan keharmonisan masyarakat selama masa Pilkada. Ia meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling menjaga agar suasana tetap kondusif.

Sugianto juga mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk selalu menjaga netralitas mereka selama proses Pilkada. Dengan begitu, Pilkada Serentak diharapkan dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin-pemimpin terbaik untuk kemajuan Kalimantan Tengah.

“Netralitas ASN sangat penting, agar Pilkada ini betul-betul berkualitas dan dapat melahirkan pemimpin yang mampu membawa kemajuan dan kemakmuran bagi daerah,” pungkasnya.[apri]
Lebih baru Lebih lama