Gubernur Kalteng Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak

Gubernur Kalteng Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak

 PLH STAF Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Ahmad Husain saat menyampaikan sambutannya, di GOR Indoor Serbaguna Palangka Raya.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah melalui Plh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Ahmad Husain, mengajak  kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah untuk turut menyukseskan Pilkada Serentak 2024. 

Pesan ini disampaikan dalam Apel Siaga Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah yang dilaksanakan di GOR Indoor Serbaguna Palangka Raya, Selasa (8/10/2024).

Ahmad Husain menegaskan bahwa keterlibatan masyarakat sangat penting untuk memastikan Pilkada berjalan aman, tertib, dan damai. 

"Dukungan dan partisipasi aktif masyarakat merupakan kunci untuk menjaga keberlangsungan demokrasi yang jujur, adil, dan demokratis," kata Ahmad Husain saat menyampaikan pesan dari Gubernur.

Apel ini juga menjadi penegasan kesiapan seluruh jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam menjalankan tugas pengawasan di seluruh wilayah Kalimantan Tengah, guna mengawal proses pemilihan agar berjalan sesuai dengan ketentuan.

"Kita semua harus siap dalam mengawal Pilkada ini agar terlaksana dengan baik dan sesuai harapan masyarakat," tutup Ahmad Husain. 

Husain menekankan pentingnya peran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam menjaga integritas pemilu dan memastikan proses Pilkada berlangsung jujur, adil, dan demokratis. 

Ia juga mengajak semua elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada.

"Bawaslu tidak bisa bekerja sendiri, dukungan seluruh masyarakat sangat diperlukan untuk memastikan Pilkada berjalan dengan lancar dan sesuai aturan yang berlaku," ujar Husain.[apri]

Lebih baru Lebih lama