Gubernur Kalteng Buka Pasar Murah dan Salurkan 1.500 Paket Sembako di Desa Muara Laung

Gubernur Kalteng Buka Pasar Murah dan Salurkan 1.500 Paket Sembako di Desa Muara Laung

 GUBERNUR Kalteng saat membuka pasar murah Pemprov Kalteng di Desa Muara Laung.| foto : istimewa 

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, membuka pasar murah dan menyalurkan 1.500 paket sembako di Desa Muara Laung, Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya, Jumat (11/10/2024).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pengendalian inflasi dan menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di masyarakat.

Usai menanam padi gogo, Gubernur H. Sugianto Sabran menjelaskan tujuan dari pasar murah ini adalah untuk mengurangi beban masyarakat. 

“Pasar murah ini diadakan untuk mengendalikan inflasi dan menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok. Tugas saya sebagai gubernur adalah membantu masyarakat melalui kegiatan seperti ini,” ungkap Gubernur.

Paket sembako yang dibagikan terdiri dari beras, gula, dan minyak goreng dengan harga tebus Rp20.000 per paket, yang kemudian disubsidi sehingga masyarakat dapat memperolehnya secara gratis. Gubernur berharap kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Ivo Sugianto Sabran, Ketua TP PKK Provinsi Kalteng, menambahkan bahwa pasar murah ini adalah bentuk kepedulian Gubernur kepada masyarakat Kalteng. Ia juga menekankan pentingnya peningkatan kualitas sumber daya manusia dan penurunan angka stunting sebagai prioritas.

Pj Bupati Murung Raya, Hermon, turut mengapresiasi kunjungan kerja Gubernur. Ia menyampaikan bahwa Gubernur juga membawa kabar baik terkait pembangunan jembatan penyeberangan untuk meningkatkan akses transportasi masyarakat setempat, yang akan sangat membantu meringankan beban mereka.

Gubernur Sugianto Sabran juga memberikan berbagai bentuk apresiasi dan bantuan, termasuk uang tunai untuk anggota Polri,Polwan Vanna asli putri Kalteng, masyarakat, dan ibu hamil yang hadir, serta beberapa program wisata rohani bagi warga Kabupaten Murung Raya.[apri]
Lebih baru Lebih lama