Gubernur Sugianto Sabran Apresiasi Pemkab Kobar di Peringatan Hari Jadi ke-65

Gubernur Sugianto Sabran Apresiasi Pemkab Kobar di Peringatan Hari Jadi ke-65

GUBERNUR Kalteng H Sugianto Sabran.| foto : apri

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran menghadiri acara Ramah Tamah dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-65 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), di Aula Sangga Banua Kantor Bupati Kobar, Kamis (3/10/2024). 

Gubernur memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kobar atas kerja kerasnya dalam pembangunan dan pencapaian prestasi yang signifikan. Ia berharap Kobar di usia ke-65 ini bisa menjadi daerah yang berkah, maju, dan bermartabat.

Gubernur menekankan pentingnya Kabupaten Kalteng menjadi Lumbung Pangan Nasional, menargetkan penyelesaian lahan seluas 1 juta hektar dalam dua tahun ke depan. 

"Kami membutuhkan ratusan ribu generasi millenial untuk membangun Lumbung Pangan tersebut," ujarnya, menyatakan bahwa saat ini sudah ada sekitar 425 orang yang datang dari luar daerah untuk mendukung program tersebut.

Optimisme Gubernur Sugianto terhadap pertumbuhan ekonomi Kalteng dinyatakan dengan prediksi bahwa pada tahun 2029, ekonomi Kalteng dapat mencapai angka 7-8 persen. 

Ia juga menjelaskan, saat ini Pemprov Kalteng fokus pada sektor strategis, termasuk infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan, serta memperkenalkan program berobat gratis bagi masyarakat kurang mampu dan kuliah gratis untuk 10.000 orang di tahun 2024.

Pj. Bupati Kobar Budi Santosa Sudarmadi mengungkapkan bahwa tema peringatan Hari Jadi ke-65 ini adalah "Kolaborasi untuk Lebih Maju," yang mencerminkan kontribusi semua pihak dalam pembangunan Kabupaten Kobar. Ia menyatakan pentingnya evaluasi diri untuk mencapai kinerja pembangunan yang optimal.

Acara ditutup dengan penyerahan tali asih kepada ahli waris pendiri Kabupaten Kobar, di mana Gubernur turut memberikan tali asih sebesar 25 juta rupiah. Acara dihadiri berbagai pejabat, tokoh agama, dan masyarakat, mencerminkan kolaborasi dalam membangun daerah yang lebih baik.[apri]


Lebih baru Lebih lama