Gubernur Sugianto Sabran Buka Pasar Murah di Tiga Kelurahan Kabupaten Kobar

Gubernur Sugianto Sabran Buka Pasar Murah di Tiga Kelurahan Kabupaten Kobar

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran membuka pasar murah yang digelar di Lapangan Tarmili, Kelurahan Raja, Kabupaten Kotawaringin Barat, Jumat (4/10/2024). 

Pasar murah juga diadakan di Kelurahan Mendawai dan Kelurahan Baru, yang dibuka secara virtual oleh Gubernur.

Gubernur menegaskan bahwa pasar murah ini bertujuan menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan akibat inflasi. Program ini dilaksanakan di seluruh 14 kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah atas instruksi Presiden.

Gubernur juga menyampaikan fokus Pemprov Kalteng pada sektor pendidikan, dengan adanya program kuliah gratis untuk 10 ribu anak kurang mampu di tahun 2024. Selain itu, program beasiswa TABE juga diberikan kepada 20 ribu mahasiswa, masing-masing mendapatkan 7,5 juta rupiah per tahun.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kobar Budi Santosa menyampaikan rasa terima kasih kepada Gubernur atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Kobar. Pasar murah ini diharapkan dapat membantu menstabilkan harga bahan pokok seperti beras, gula, dan minyak goreng.

Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalteng, Rangga Lesmana, menjelaskan bahwa pasar murah ini menyediakan 9.500 paket sembako yang didistribusikan di tiga kelurahan.

Kegiatan ini merupakan upaya pengendalian inflasi di Provinsi Kalteng, yang dinobatkan sebagai peringkat empat terbaik se-Indonesia dalam hal tersebut.

Sebagai bentuk kepedulian sosial, Gubernur juga memberikan bantuan usaha kepada ibu hamil dan janda setelah membuka pasar murah di Kabupaten Kotawaringin Barat.[apri]

Lebih baru Lebih lama