Haji Fadli Pimpin Rapat Paripurna dengan Agenda Sebagai Berikut

Haji Fadli Pimpin Rapat Paripurna dengan Agenda Sebagai Berikut

PULANG PISAU - Dewan Perwakilan Daerah Rakyat (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, menggelar Rapat Paripurna Paripurna Masa Persidangan III Tahun Sidang 2024 dengan agenda Penetapan Nama Pimpinan dan Pengumuman Keanggotaan Alat Kelengkapan DPRD, Senin (7/10/2024) di Ruang Rapat Gedung DPRD daerah setempat. 

Rapat paripurna dipimpin H Ahmad Fadli Rahman selaku pimpinan sementara DPRD Pulang Pisau. 

Hadir mewakili Pj Bupati Pulang Pisau Staf Ahli Bupati Edy Casmani, unsur pimpinan Forkopimda dan diikuti anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau. 

"Hari kita melaksanakan rapat paripurna dengan menetapkan nama-nama unsur pimpinan DPRD Pulpis berdasarkan rekomendasi parpol pemenang pertama, kedua, dan ketiga. Yang pertama ada Pak Tandean Indra Bella dari partai Golkar, Kedua ada Pak Yoppy Satriadi dari PDI Perjuangan dan dari PPP ada Pak Arif Rahman Hakim," kata Haji Fadli sapaan akrab H Ahmad Fadli Rahman kepada awak media usai paripurna. 

Ia berharap, ke depan dapat saling bekerjasama dengan baik dalam rangka membangun Kabupaten Pulang Pisau menuju arah lebih maju dan berkembang sebagaimana sesuai dengan tugas dan fungsi DPRD itu sendiri. 

"Tugas kita kan ada pengawasan, membuat peraturan daerah dan anggaran. Jadi, melalui fungsi tugas kita bersama-sama membantu pemerintahan menuju arah lebih baik lagi. 

Terpisah, Tandean Indra Bella kepada awak media mengatakan bahwa paripurna hari ini sudah sesuai mekanisme yang berlaku. Dimana nantinya nama-nama unsur pimpinan DPRD Pulang Pisau yang sudah ditetapkan melalui paripurna akan diusulkan kembali ke tingkat provinsi untuk mendapatkan SK Gubernur Kalimantan Tengah. 

"Kalau sudah mendapatkan SK Gubernur nanti baru peresmian pelantikan unsur pimpinan DPRD Pulang Pisau," ujar Tandean. 

Ia menyebut, berdasarkan mandat dari masing-masing partai bahwa partai Golkar sebagai partai pemenang pemilu 2024 yang memperoleh kursi terbanyak, maka merekomendasikan saya. 

"Kalau dari PDI Perjuangan merekomendasikan saudara Yoppy Satriadi dan dari PPP saudara Arif Rahman Hakim. Sesuai urutan itu, tantu saja saya direkomendasikan sebagai Ketua DPRD Pulang Piaau, saudara Yoppy sebagai Waket I dan saudara Hakim Waket II," kata Tandean.[manan]

Lebih baru Lebih lama