HUT TNI Ke-79, Ketua DPRD Balangan Kirim Karangan Bunga Ucapan Selamat

HUT TNI Ke-79, Ketua DPRD Balangan Kirim Karangan Bunga Ucapan Selamat

KARANGAN Bunga Ucapan Selamat dari Ketua DPRD Balangan Hj. Lindawati.| foto : istimewa

PARINGIN - Ketua DPRD Balangan, Hj. Lindawati menunjukkan dukungannya kepada TNI dengan mengirimkan karangan bunga ucapan selamat, pada Peringatan HUT TNI Ke-79. 

Ini menjadi simbol penghormatan dan apresiasi  Ketua DPRD, Lindawati, atas dedikasi TNI dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara.

Sementara itu, di Kodim 1001/HSU-BLG menggelar upacara peringatan HUT TNI di Makodim, Jalan Basuki Rahmad, Kelurahan Murung Sari, Kecamatan Amuntai Tengah, Sabtu (5/10/2024). 

Upacara dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 1001/HSU-BLG Mayor Inf Andi Tiro sebagai Inspektur Upacara, dengan Lettu Inf Saripudin sebagai Komandan Upacara, dan Kapten Inf Ahdi Saputra sebagai Perwira Upacara. 

Amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menekankan pentingnya tema peringatan kali ini. Tema tersebut mencerminkan semangat dan cita-cita TNI sebagai prajurit yang profesional, responsif, integratif, modern, dan adaptif dalam menjaga kelangsungan hidup bangsa dan negara.

Panglima TNI mengajak semua prajurit untuk terus meningkatkan kemampuan dan soliditas, serta mendukung percepatan program pembangunan nasional. Ditekankan pula perlunya TNI memiliki keahlian dalam pengoperasian Alutsista yang berteknologi tinggi agar dapat berperan di kancah regional dan internasional.

Selanjutnya, Panglima TNI juga mengajak seluruh prajurit untuk memberikan apresiasi kepada Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, atas dedikasi dan kontribusinya selama 10 tahun masa kepemimpinannya, serta menyambut Presiden terpilih, Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto. Ia menekankan pentingnya kewaspadaan dan soliditas menjelang pelantikan presiden terpilih.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama