Jelang Debat Paslon Bupati dan Wabup, KPU Kapuas Gelar Rakor Persiapan

Jelang Debat Paslon Bupati dan Wabup, KPU Kapuas Gelar Rakor Persiapan

SUASANA Rakor persiapan debat Paslon Bupati dan Wabup Kapuas di Pilkada Serentak 2024 oleh KPU Kapuas.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, Kalteng menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka persiapan debat publik pertama pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Kapuas dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Rabu (24/10/2024) di salah satu hotel di Kuala Kapuas.

Rakor ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, jajaran KPU Kapuas, Bawaslu, Kodim 1011, Polres Kapuas termasuk 5 perwakilan tim sukses masing-masing pasangan calon serta  perwakilan media. 

Komisoner KPU Kapuas Divisi Hukum dan Pengawasan Charles Bronson didampingi Komisioner Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM Maya Widya Sari Sihombing dan Kasubbag Hukum dan SDM Gagah Christiantoro menyampaikan Rakor digelar guna memastikan semua persiapan teknis dan substansi debat berjalan lancar serta sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Pelaksanaan debat pertama pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada berlangsung pada Sabtu, 26 Oktober 2024. Untuk tempat debat terbuka pertama, akan berlangsung di Kalawa Convention Hall Kota Palangka Raya, dan disiarkan langsung pada stasiun TVRI Kalteng,” ujar Komisioner KPU Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM Maya Widya Sari Sihombing.

Komisoner KPU Kapuas Divisi Hukum dan Pengawasan Charles Bronson menambahkan, debat ini akan menjadi wadah bagi para paslon untuk memaparkan visi, misi, serta program kerja mereka secara langsung kepada masyarakat.

"Kita berharap acara ini bisa tersosialisasikan ke masyarakat agar masyarakat juga bisa melihat dan menyaksikan debat ini melaluI TVRI. Harapan kita melalui debat ini masyarakat dapat melihat visi misi masing-masing Paslon kandidat bupati dan wakil bupati serta program kerja yang mereka tawarkan," kata Carles.

"Sehingga masyarakat bisa nanti untuk memilih paslon yang menurut mereka terbaik dalam memajukan dan mensejehterakan Kabupaten Kapuas," pungkasnya.

Pada Pilkada Serentak 2024 ini, untuk Kabupaten Kapuas diikuti 5 pasangan calon untuk nomor urut 1 Paslon Muhammad Wiyatno-Dodo, nomor urut 2 Pangeran Syahrif Abdurahman Bahasyim-Tommy Saputra, nomor urut 3 Muhamad Alfian Mawardi-Agati Sulie, nomor urut 4 Erlin Hardi-Alberkat Yadi, serta Paslon nomor urut 5 Dealdo Dwirendragha Bahat-Parij Ismeth Rinjani.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama