Jelang Pilkada 2024, Golkar Kotabaru Lakukan Konsolidasi dan Silaturahmi

Jelang Pilkada 2024, Golkar Kotabaru Lakukan Konsolidasi dan Silaturahmi

KOTABARU - Menjelang pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Pengurus DPD Golkar Kabupaten Kotabaru menggelar rapat Konsolidasi dan sekaligus silaturahmi kepada anggota kader Golkar Kabupatèn Kotabaru yang baru, di Kantor DPD Golkar Kotabaru, Senin (7/10/2024).

Rapat dihadiri Plt Ketua DPD Partai Golkar, H. Puar Junaidi, S Sos, MH, Wakil Ketua Bid. Organisasi, Kaderisasi & keanggotaan Arbani, S, Pdi, M. AP, Wakil Ketua Bid Ormas dan Lembaga Politik Drs H Syajidan, SH.,M.Si, Wakil Ketua Bid Pariwisata, Seni dan Budaya Drs H Mukhni AF, serta para kader lainnya. 

Dalam rapat itu, Puar Junaidi mengatakan, dengan adanya perihal penyusunan ini untuk melengkapi kepengurusan DPD Golkar yang kosong.

"Rapat kali ini merupakan rapat lanjutan mengenai pengunduran diri para pengurus yang hampir mencapai 50%, dengan waktu singkat, sehingga kami mengadakan rekrutmen dan mencoba memperdaikan kepengurusan yang ada dan mensosialisasikan terhadap calon-calon Kepala Daerah yang diusung oleh Partai Golkar," ungkapnya. 

Lebih lanjut, kepengurusan yang kosong kini sudah lengkap terisi semua dan ini berkat kerja keras pimpinan yang ada di DPD Partai Golkar, karena kewajiban dari bidang organisasi dan anggota-anggota praktisi yang duduk dimasing-masing dapil melakukan penyempurnaan. 

"Baik yang ada di Kecamatan maupun di Kabupatèn, Saya berharap kepada seluruh pengurus baru maupun yang lama agar dapat mensosialisasikan terhadap calon yang diusung dan ditetapkan oleh partai Golkar," katanya. 

"Secara serentak kami telah mensosialisasikan terhadap calon yang telah ditetapkan oleh partai Golkar, dan berharap tegak lurus garis partai, karena partai Golkar sudah ada dari jaman Orde Baru Reformasi masih menjadi dominasi dalam perolehan suara," tutupnya. 

Di kesempatan ini, Arbani Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi & Keanggotaan menambahkan, mengenai pengunduran diri dari beberapa pengurus dan berakhirnya masa jabatan Ketua yang terdahulu atau reshuffle kepengurusan DPD partai Golkar Kabupatèn Kotabaru kini sudah kembali lengkap.

"Kami selaku Ketua bidang yang menangani kelengkapan kader tersebut sudah melakukan tugas rekrutmen kepada kawan-kawan yang bergabung dari berbagai unsur mulai dari instansi, ulama, kaum milenial dan wartawan," ujarnya. 

Arbani berharap Komitmen Golkar terhadap pemerintahan serta perbaikan ini dapat terlaksana dengan baik melalu fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Kotabaru.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama