Ketua Bawaslu Kotabaru: Letak TPS Harus Respentatif, Aman dan Mudah Ditempuh

Ketua Bawaslu Kotabaru: Letak TPS Harus Respentatif, Aman dan Mudah Ditempuh

KOTABARU - Sinergitas Forkopimda dan Forkopimcam Kabupaten Kotabaru dalam rangka mendukung Pilkada serentak tahun 2024, terus ditingkatkan. 

Ketua Bawaslu Kabupaten Kotabaru, Rony Syafriansyah menegaskan pentingnya penguatan sinergitas dalam pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Kotabaru.

"Kami dari Badan Pengawas Pemilih Umum (Bawsalu) Kabupaten Kotabaru kembali mempertegas tentang pengawasan yang Bawaslu lakukan pada saat di sisa tahapan ini," ungkapnya, Selasa (22/10/2024). 

Perlu diketahui bahwa saat ini masih dalam tahapan yang tersisa, yaitu nasih dalam masa kampanye, kemudian logistik, daftar pemilih, serta perbaikan daftar pemilih atau penambahan daftar pemilih tambahan

"Atas digelarnya pertemuan penguatan Rakor Sinergitas Forkopimda dan Forkopimcam diselenggarakan di Hotel Grand Surya ini menyampaikan tentang indeks kerawanan pada saat dilaksanakannya hari pemungutan suara yaitu terkait jumlah TPS dan letak TPS-nya," jelasnya. 

Ia harapkan jumlah dan letak TPS nanti dan tempat-tempat yang harus respentatif dan aman serta nyaman dan mudah ditempuh oleh seluruh masyarakat pemilih. 

"Untuk itu, saya juga mengharapkan melalui Camat, Forkopimcam di Kecamatan wilayah Kabupaten Kotabaru untuk mendorong masyarakat nanti pada tanggal 27 November 2024 bersama-sama mensukseskan Pilkada ini," harapnya. 

Pihaknya mendukung Pilkada di Kabupaten Kotabaru menjadi Pilkada yang Demokratif dan Pilkada yang berkualitas dan jujur serta luber.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama