KPU Pulang Pisau Sukses Gelar Debat Publik Pertama Paslon Bupati dan Wakil Bupati 2024

KPU Pulang Pisau Sukses Gelar Debat Publik Pertama Paslon Bupati dan Wakil Bupati 2024

PULANG PISAU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulang Pisau sukses menggelar debat publik pertama bagi Calon Bupati dan Wakil Bupati daerah setempat, di GPU Handep Hapakat Kota Pulang Pisau, Rabu (23/10/2024) malam.

Debat publik pertama oleh KPU Pulang Pisau ini mengangkat tema "Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Pulang Pisau melalui Penguatan Ekonomi Daerah dan SDM yang Berdaya Saing".


Kegiatan dihadiri langsung Pj Bupati Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani, unsur Forkopimda, pihak Bawaslu, para ketua partai pengusung, dan sejumlah pendukung dari masing-masing pasangan calon atau paslon serta undangan lainnya. 

Ketua KPU Pulang Pisau, Roby Hudin, mengatakan bahwa debat publik pertama ini merupakan momentum yang sangat baik bagi masing-masing pasangan calon atau paslon Bupati dan Wakil untuk menyampaikan visi, misi, dan program kerja dihadapan publik, yakni masyarakat kabupaten Bumi Handep Hapakat. 

"Tentu saya melalui visi, misi dan program kerja yang disampaikan para paslon memberikan pertimbangan kepada masyarakat pemilih, agar mempercayakan suaranya di TPS pada Rabu 27 November 2024 mendatang," ucap Roby sapaan akrab Ketua KPU Pulang Pisau dalam poin sambutannya. 

Selanjutnya, sebut Roby, dalam debat publik pertama ini memberikan kesempatan bagi para calon untuk menyampaikan gagasan dan solusi yang disampaikan oleh masing-masing pasangan calon atau paslon di Pilkada serentak Kabupaten Pulang Pisau tahun 2024.

"Ini tentu menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk lebih mengenal lebih sosok kedua paslon yang maju di Pilkada Pulpis dalam menentukan hak pilihnya nanti," ujarnya. 

Roby berharap seluruh tahapan yang dilaksanakan KPU Pulang Pisau dapat berjalan dengan aman dan lancar. Oleh karenanya, tambah, Roby pihaknya memberikan apresiasi kepada Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng yang telah memberikan dukungan penuh dalam menjaga pelaksanaan debat publik pertama dan tahapan demi tahapan pada pilkada serentak 2024 di kabupaten Bumi Handep Hapakat, sehingga dapat berlangsung dengan tertib, sejuk, aman, dan damai.

"Semoga sampai hari H nati tidak ada kendala yang berarti. Jadi, debat publik pertama ini juga merupakan salah satu langkah penting dalam upaya meningkatkan dan menguatkan partisipasi masyarakat pemilih di Pilkada serentak Kabupaten Pulang Pisau 2024," harapnya. 

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada tim perumus dan panelis yang telah membantu kami merumuskan tema dan pertanyaan yang dijadikan sebagai bahan debat tadi malam, dan kepada pihak terkait lainnya kami juga ucapkan terimakasih karena telah mendukung pelaksanaan debat ini," ucap Roby menambahkan.[manan]

Sementara untuk diketahui bahwa Pilkada Kabupaten Pulang Pisau diikuti oleh dua pasangan calon (paslon), yakni: 

1. H Ahmad Rifa'i - H Ahmad Jayadikarta (Rifa'i-Jayadi), dan

2. Pudjirustaty Narang - Joni (Taty-Joni)
Lebih baru Lebih lama