Kunjungi Dusun Danau Jutuh, Diskominfo Barsel Gelar Sosialisasi KIM

Kunjungi Dusun Danau Jutuh, Diskominfo Barsel Gelar Sosialisasi KIM

BUNTOK - Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melaksanakan sosialisasi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) di Dusun Danau Jutuh, Kecamatan Dusun Selatan, Rabu (2/10/2024).

Sosialisasi dilaksanakan di Balai Desa Dusun Danau Jutuh itu dibuka oleh Kepala Diskominfo Barsel, Mario Aan yang diwakili oleh kepala Bidang Komunikasi dan Informasi, Aida Herawani dan dihadiri oleh Pranata Humas Ahli Muda, beberapa staf bidang Kominfo dan Kasi Pemerintahan Desa Pararapak

Aida Herawani mengatakan, KIM menjalankan berbagai aktivitas strategis yang berfokus pada pengumpulan, penyebaran, dan pengelolaan informasi untuk mendukung pembangunan komunitas. 

"Melalui aktivitas-aktivitas ini, KIM tidak hanya berfungsi sebagai penyebar informasi, tetapi juga sebagai agen pemberdayaan masyarakat yang membantu mereka menjadi lebih cerdas, mandiri, dan aktif dalam pembangunan," ucapnya.

Menurutnya, pemerintah terus berupaya memperluas peran Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) sebagai upaya untuk memberikan nilai tambah dan penyebaran informasi publik yang lebih luas.

''Dengan adanya KIM maka potensi penyebaran dan diseminasi informasi yang akan diproduksi oleh pegiat KIM juga akan lebih luas dan lebih variatif,'' pungkasnya. [harlianto]

Lebih baru Lebih lama