Legislator Barsel Ini Minta Kades Tingkatkan Kualitas Pelayanan pada Masyarakat

Legislator Barsel Ini Minta Kades Tingkatkan Kualitas Pelayanan pada Masyarakat

BUNTOK - Seluruh Kepala Desa (Kades) yang ada di wilayah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), sejatinya harus meningkatkan kualitas pelayanan agar maksimal kepada masyarakat.

“Kades harusnya memberikan pelayanan yang baik serta maksimal kepada masyarakat, sebab tugas dan amanah yang diberikan itu sebenarnya. Untuk melayani masyarakat terutama di desa mereka masing-masing,” ucap Tri Wahyuni, Sabtu (12/10/2024).

Menurut wakil rakyat ini, adanya jalinan keharmonisan antara masyarakat dan Pemdes serta juga pelayanan semakin bisa lebih baik dan dirasakan manfaat oleh warga desa tersebut.

Ia juga menambahkan, Kades merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan di dalam pembangunan, sesuai dengan nawacita presiden Jokowi membangun dari pinggiran. 

Dia menjelaskan, peranan Kades sangat penting dilaksanakan jika ada kekurangan hendaknya diperbaiki dan apabila yang baik diharapkan bisa dipertahankan dalam pelayanan.

"Kades adalah ujung tombak di desa, sebab ia berhadapan langsung dengan warganya. Karena itulah mereka selalu tanggap dan aktif mengatasi permasalahan di desa,” pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama