Mantap, Pj Bupati Barsel Dapat Penghargaan Kemenpan RB Dua Tahun Berturut-turut

Mantap, Pj Bupati Barsel Dapat Penghargaan Kemenpan RB Dua Tahun Berturut-turut

BUNTOK - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) kembali mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) dengan predikat nilai B (Baik). Penghargaan diterima Pemkab Barsel dalam event SAKIP Award 2024 di Jakarta, 2 Oktober 2024.

Prestasi Pemkab Barsel ini merupakan hasil evaluasi SAKIP selama 2 tahun berturut-turut, yakni sejak tahun 2023 sampai dengan tahun 2024. 

Hasil evaluasi SAKIP Pemkab Barsel di bawah kepemimpinan Penjabat (Pj) Bupati Barsel, Deddy Winarwan ini bisa dibilang mengalami kenaikan yang sangat signifikan apabila dibandingkan dengan tahun 2022 yang hanya meraih nilai C dengan predikat cukup. 

Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas didampingi Sekretaris Kementerian PANRB, Rini Widyantini dan Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur serta Pengawasan Kementerian PAN RB, Erwan Agus Purwanto langsung menyerahkan penghargaan kepada pemerintah daerah yang mendapatkan predikat A dan B.

Pj Bupati Barsel, Deddy mengucapkan rasa syukur, berkat kerja keras semuanya maka Pemkab Barsel kembali mempertahankan predikat nilai B (Baik) dalam hasil evaluasi SAKIP selama 2 tahun berturut-turut, yakni tahun 2023 dan 2024.

"Tanpa koordinasi dan sinergitas antar seluruh pimpinan dan staf perangkat daerah, tentu kita tidak akan bisa mendapatkan penghargaan ini. Semua harus tetap solid, kompak serta teruslah meningkatkan kinerja pelayanan publik menjadi lebih baik lagi, aparatur pemerintah kabupaten harus hadir untuk melayani masyarakat,” ucap Pj Bupati Deddy kepada metrokalimantan.com, Minggu (6/10/2024).

Menurut pria murah senyum ini, Pemkab Barsel telah konsisten melakukan berbagai perbaikan kinerja pelayanan publik sehingga mendapatkan hasil evaluasi SAKIP dengan predikat B atau Baik selama 2 tahun berturut turut yakni tahun 2023 dan 2024. 

Ia juga menjelaskan, penilaian tersebut menunjukkan tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran serta capaian kinerja, kualitas pembangunan, budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi hasil pada Pemkab Barsel menunjukan hasil yang baik.

Di tempat yang berbeda, Adi Yulianto, warga Barsel menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh Pemkab Barsel, dan prestasi ini tentu saja membawa kebanggaan bagi warga masyarakat Barito Selatan.

"Saya sangat kagum dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pj Bupati Barsel, Deddy Winarwan yang telah membawa harum nama Kabupaten Barito Selatan. Dengan ucapan terharu serta bangga atas pencapaian dan prestasi yang luar biasa selama 2 tahun terakhir ini," imbuhnya.

“Terima kasih Bapak Pj Bupati Barito Selatan.  Semoga beliau senantiasa diberikan kesehatan, kesuksesan dan keberkahan dari Allah SWT,” pungkasnya.[deni]
Lebih baru Lebih lama