Masyarakat harus Waspada terhadap Aksi Provokasi Selama Musim Pilkada

Masyarakat harus Waspada terhadap Aksi Provokasi Selama Musim Pilkada

BUNTOK - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap aksi provokasi yang dapat memecah belah persatuan selama musim Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Barsel, Hermanes. Ia mengarahkan seluruh masyarakat harus tetap tenang dan bijak dalam menerima informasi serta selalu cross-check sebelum mempercayai atau menyebarkannya sebuah informasi belum tentu kebenarannya.

“Musim Pilkada sering kali dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk menyebarkan provokasi dan informasi yang menyesatkan,” ucap Harmanes, Sabtu (12/10/2024).

Sebab menurutnya, perbedaan pilihan politik adalah hal yang wajar dalam demokrasi, namun tidak boleh menjadi alasan untuk memecah belah masyarakat.

“Kita harus tetap bersatu dan menjaga keharmonisan di tengah perbedaan. Pilkada adalah momen penting untuk menentukan pemimpin yang terbaik, namun jangan sampai kita terpecah belah karena provokasi yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama