Melestarikan Budaya melalui Lomba Vokal Solo

Melestarikan Budaya melalui Lomba Vokal Solo

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Grand Final Lomba Vokal Solo Lagu Daerah sebagai upaya melestarikan budaya daerah. Acara yang berlangsung, di Bundaran Besar Palangka Raya ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Adiah Chandra Sari, Sabtu malam (5/10/2024). 

Adiah Chandra Sari dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah dalam memperkenalkan dan melestarikan kekayaan budaya daerah. 

Ia menegaskan pentingnya acara ini untuk menjaga identitas budaya Kalimantan Tengah, "Malam ini bukan hanya sekadar hiburan, tetapi juga sarana untuk menjaga identitas budaya yang telah diwariskan oleh nenek moyang kita," ungkapnya 

Lomba ini diikuti oleh 54 peserta yang berjuang dalam babak penyisihan sehari sebelumnya. Dari jumlah tersebut, enam peserta berhasil melaju ke babak final dan mempersembahkan penampilan terbaik mereka di depan dewan juri dan penonton.

Pemenang lomba diumumkan setelah penilaian dilakukan. "Acara ini diselenggarakan sebagai wujud nyata kepedulian Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam melestarikan dan memperkenalkan kekayaan budaya daerah kita," ungkap Adiah.

Festival seni ini diharapkan dapat terus berlanjut dengan berbagai perlombaan seni lainnya yang dijadwalkan sepanjang bulan Oktober, memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk berpartisipasi aktif dalam pelestarian budaya.[apri]

Lebih baru Lebih lama