"ORASI HEBAT" Inovasi Berbasis Website dari Yessie Berupa Data Risalah Rapat DPRD Pulang Pisau

"ORASI HEBAT" Inovasi Berbasis Website dari Yessie Berupa Data Risalah Rapat DPRD Pulang Pisau

PULANG PISAU - Di era digitalisasi seperti ini tentu diperlukan sumber daya manusia atau SDM yang mumpuni di segala bidang, terutama yang mampu menguasai teknologi digital. 

Oleh karena itu, upaya mewujudkan SDM yang mumpuni dan andal di bidang teknologi sejumlah pegawai di sekretariat DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah terus melek dengan menciptakan terobosan baru seiring perkembangan zaman, seperti yang dilakukan Kabag Persidangan dan Perundangan-Undangan Sekretaris DPRD Pulang Pisau, Yessie, SH MM. 

Dimana, inovasi aksi perubahan yang dilakukannya bernama ORASI HEBAT atau Optimalisasi Media Informasi Risalah Rapat Pada Sekretariat DPRD Kabupaten Pulang Pisau.

Yessie menjelaskan, aksi perubahan melalui ORASI HEBAT ini manfaatnya sebagai sarana publikasi yang cepat dalam penyampaian informasi pelaksanaan kegiatan pada sekretariat DPRD dapat dirasakan secara menyeluruh dan bentuk komunikasi 2 arah berjalan cepat. 

"Jadi melalui inovasi ORASI HEBAT ini, setiap data-data risalah pada rapat DPRD Pulpis akan kita upload di website https://setwan.pulangpisaukab.go.id/wp-login, sehingga kegiatan kami bisa diakses oleh seluruh elemen masyarakat termasuk teman-teman media bisa mengaksesnya melalui website tersebut dengan mudah," ujar Yessie kepada awak media metrokalimantan.com, Selasa (8/10/2024) di ruang kerjanya. 

Diakuinya, selama ini setiap ada agenda kegiatan rapat DPRD data risalah hanya disimpan sebagai arsip saja tanpa disampaikan ke publik. 

"Sekali lagi kami terus berbenah memperbaiki kinerja, khusus di kami melalui ORASI HEBAT yang kami upload di website dapat diakses dengan mudah untuk publik karena kita juga sudah SPBE. Hal ini juga upaya kita mendukung informasi keterbukaan publik, keuntungannya misal pihak OPD dan lainnya termasuk teman-teman media yang tidak sempat mengikuti kegiatan paripurna bisa membuka data-datanya di website kita tadi," terang perempuan yang saat ini masih mengikuti Diklat Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angakatan IV Tahun 2024 BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).[manan]
Lebih baru Lebih lama