Paket Sembako Pasar Murah di Pulang Pisau, Warga Cukup Bayar Rp18 ribu

Paket Sembako Pasar Murah di Pulang Pisau, Warga Cukup Bayar Rp18 ribu

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM), kembali menggelar Pasar Murah di wilayah kabupaten daerah setempat, Senin (14/10/2024). 

Kepala Disperindagkop UKM Pulang Pisau, Elieser Jaya mengatakan bahwa pelaksanaan pasar murah ini bertujuan untuk menghapus tingkat kemiskinan ekstrem, khususnya di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat.

"Kegiatan ini juga merupakan program yang selaras dengan program nasional. Tujuannya untuk menghapus kemiskinan ekstrem," kata Elieser sapaan akrab Kadisperindagkop UKM Pulang Pisau. 

Ia menyebut, kegiatan pasar murah ini akan dilaksanakan di 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Pulang Pisau, dengan masing-masing item paket sembako sesuai kebutuhan masyarakat. 

"Item paket sembakonya ada beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, dan gula pasir 2 kg. Kalau dipasaran harganya sebesar Rp 155.500, lalu disubsidi Pemkab kita sebesar Rp 137.500, jadi warga atau masyarakat hanya menebus sebesar Rp 18.000 per paket sembako tadi," terang Elieser. 

Terpisah, Camat Kahayan Hilir Endra Setiawan mengatakan, khusus di wilayah Kahayan Hilir ada 6 desa dan 3 kelurahan bagi warga penebus paket pada pasar murah tersebut. 

"Ada warga Desa Gohong, Desa Anjir Pulang Pisau, Desa Mantaren I, Desa Mantaren II, Desa Mintin, Desa Buntoi, Kelurahan Pulang Pisau, Kelurahan Bereng, dan Kelurahan Kalawa. Hanya Desa Hanjak Maju yang warganya tidak hadir untuk mengambil paket sembako di pasar murah ini," katanya. 

"Khusus di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir sebanyak 198 paket sembako," ujar Endra menambahkan. 

Sementara perlu diketahui, total paket sembako yang akan dijual di 8 kecamatan pada kegiatan pasar murah tersebut sebanyak 2.250 pekat sembako.[manan]
Lebih baru Lebih lama