Pelatihan Jurnalistik Dorong Siswa SMK Negeri 1 Buntok Bijak Bermedsos

Pelatihan Jurnalistik Dorong Siswa SMK Negeri 1 Buntok Bijak Bermedsos

BUNTOK - Kepala SMK Negeri 1 Buntok, Sumarni menegaskan pentingnya pelatihan jurnalistik sebagai langkah untuk memberikan pemahaman kepada siswa mengenai penggunaan media sosial (medsos) secara bijak. 

"Di era digital, siswa perlu dibekali dengan pengetahuan yang benar tentang cara bermedia sosial agar terhindar dari dampak negatif dan mampu memanfaatkan peluang positif," ujarnya saat Pelatihan Jurnalistik Dasar dan Konten Kreator di SMK Negeri 1 Buntok, Kamis (17/10/2024).

Sumarni menambahkan, media sosial tidak hanya sebagai platform komunikasi, tetapi juga dapat menjadi sumber penghasilan bagi siswa serta meningkatkan kreativitas dan memberikan manfaat ekonomi. 

"Kami berharap kegiatan ini dapat mengembangkan keterampilan siswa dalam bidang multimedia dan komunikasi, serta membantu mereka mempromosikan sekolah dan karya-karya yang dihasilkan," jelasnya.

Pihak sekolah berharap melalui pelatihan ini siswa lebih termotivasi untuk berkarya dan menggunakan media sosial secara produktif, sehingga dapat memperkuat citra positif sekolah di mata masyarakat.

Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) bekerja sama dengan Pengurus Wilayah IWO Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar pelatihan jurnalistik dasar dan konten kreator di SMK Negeri 1 Buntok. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari program tahunan IWO Barsel yang menyasar pelajar SMA dan SMK untuk membekali mereka dengan pengetahuan dasar jurnalistik.[deni]

Lebih baru Lebih lama