Pembangunan Infrastruktur Tumbuhkan Ekonomi dan Investasi

Pembangunan Infrastruktur Tumbuhkan Ekonomi dan Investasi

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran menegaskan pentingnya mendorong pembangunan infrastruktur sebagai salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian dan investasi di daerah.

Sugianto menyebutkan bahwa infrastruktur yang baik dapat memperlancar mobilitas masyarakat dan barang yang pada akhirnya akan menggerakkan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

“Pembangunan infrastruktur harus terus didorong karena selain memudahkan akses, juga akan menarik lebih banyak investasi dan membuka peluang baru,” kata Sugianto saat berada di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis (3/10/2024).

Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui optimalisasi potensi daerah yang berkelanjutan. 

Menurutnya, sektor-sektor unggulan seperti pariwisata, perikanan dan kelautan, serta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kotawaringin Barat memiliki potensi besar yang perlu dikembangkan secara serius.

Gubernur juga menyoroti perlunya langkah konkret dalam menangani inflasi dan memperkuat ketahanan pangan di tengah situasi ekonomi yang menantang. Ia mengimbau semua pihak untuk bersama-sama mencari solusi yang efektif dalam menghadapi persoalan ini.

Selain itu, Sugianto mengajak masyarakat Kalimantan Tengah untuk berperan aktif dalam upaya menekan angka stunting di wilayah tersebut. 

“Upaya kita dalam mengatasi stunting akan menentukan masa depan generasi muda Kalteng,” pungkasnya.[apri]
Lebih baru Lebih lama