Pemkab Barsel Kunker ke Nganjuk

Pemkab Barsel Kunker ke Nganjuk

NGAJUK - Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) yang dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati, Deddy Winarwan, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Nganjuk, Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Dalam kunjungannya, Pj Bupati Barsel disambut oleh Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, beserta jajarannya di Pendopo Kabupaten Nganjuk. 

Pertemuan kedua pemimpin dua daerah tersebut dilaksanakan di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Nganjuk Provinsi Jatim, Kamis (3/10/2024). 

Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat hubungan kerja sama antar kedua daerah dalam berbagai bidang, terutama dalam peningkatan pelayanan publik, pengelolaan sumber daya, serta pengembangan ekonomi lokal.

Keduanya juga membahas sejumlah program kerja yang potensial untuk dikolaborasikan, termasuk pengembangan pertanian, perikanan, infrastruktur, dan peningkatan kapasitas aparatur sipil negara (ASN).

"Kami menyadari bahwa dalam era globalisasi dan kemajuan teknologi saat ini, kolaborasi antar daerah menjadi semakin penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Menurutnya, banyak potensi dan keunggulan di Kabupaten Nganjuk yang bisa dipelajari dan diterapkan di Kabupaten Barsel.

Ia juga berharap kunker ini dapat membuka peluang bagi kerja sama yang lebih erat di berbagai sektor, baik itu di bidang pertanian, pariwisata, kesehatan, maupun dalam pembangunan infrastruktur.

''Semoga kunjungan kerja ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kedua daerah kita. Serta menjadi langkah awal kerja sama yang lebih erat serta berkelanjutan di masa depan," tuturnya.

Bupati Nganjuk juga menyambut baik kedatangan Pj Bupati Barsel beserta rombongan. 

Ia berharap bahwa kerja sama ini akan membawa manfaat positif bagi kedua kabupaten.

''Kami siap berbagi pengalaman dan bekerja sama untuk memajukan daerah masing masing,'' pungkas Deddy.

Dalam kunker tersebut dilaksanakan penandatanganan MoU  antara Pemkab Barsel dan Pemkab Nganjuk, seperti pengelolaan irigasi modern dan pusat pelatihan pertanian dan perikanan, yang dianggap relevan untuk diadopsi di Barito Selatan.[harlianto]

Lebih baru Lebih lama