Pemko Palangka Raya Intensifkan Program Gemar Makan Ikan untuk Perbaikan Gizi

Pemko Palangka Raya Intensifkan Program Gemar Makan Ikan untuk Perbaikan Gizi

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perikanan semakin aktif mendorong konsumsi ikan guna mendukung upaya perbaikan gizi, khususnya dalam rangka menekan angka stunting. 

Program Gemar Makan Ikan yang diluncurkan bertujuan mengajak masyarakat, terutama anak-anak dan ibu hamil, agar lebih banyak mengonsumsi ikan sebagai sumber protein dan nutrisi penting.

Kepala Dinas Perikanan Kota Palangka Raya, Indriarti Ritadewi, menekankan bahwa ikan memiliki kandungan protein serta lemak baik yang sangat penting untuk pertumbuhan anak. "Kami mengajak masyarakat untuk menjadikan ikan sebagai pilihan utama dalam memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari," ucapnya, Kamis (17/10/2024).

Program ini juga diimplementasikan di sekolah-sekolah dan Posyandu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai manfaat konsumsi ikan. Selain itu, pelaku usaha perikanan turut dilibatkan untuk memperluas informasi terkait pentingnya mengonsumsi ikan.

"Melalui kampanye ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata bagi perbaikan gizi di Kota Palangka Raya dan mewujudkan generasi yang sehat dan kuat," pungkas Indriarti.[apri]

Lebih baru Lebih lama