Pemko Palangka Raya Responsif Kendalikan Inflasi Daerah

Pemko Palangka Raya Responsif Kendalikan Inflasi Daerah

PALANGKA RAYA – Pengendalian harga pangan menjadi prioritas bagi Pemerintah Kota Palangka Raya dalam menjaga stabilitas inflasi daerah. 

Hal ini ditegaskan oleh Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, seusai mengikuti rapat koordinasi pengendalian inflasi tahun 2024 yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri RI secara virtual di ruang rapat Peteng Karuhei I Kantor Wali Kota Palangka Raya, Senin (14/10/2024).

Hera menjelaskan bahwa Pemko Palangka Raya telah mengambil langkah-langkah strategis dalam upaya mengendalikan inflasi, termasuk menggelar operasi pasar murah dan pasar penyeimbang untuk menjaga harga pangan tetap terkendali.

"Langkah ini selain untuk menekan laju inflasi, juga bertujuan meningkatkan daya beli masyarakat dan memastikan ketersediaan pangan," ujarnya.

Ia berharap rapat koordinasi tersebut dapat menjadi perhatian bagi seluruh pemerintah daerah, termasuk Palangka Raya, untuk terus melakukan upaya nyata dalam mengendalikan inflasi.

Rapat koordinasi ini dipimpin oleh Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Restuardy Daud, yang menyebut bahwa secara nasional, pengendalian inflasi berjalan baik meski harga sejumlah bahan pokok di beberapa daerah masih belum stabil.

Dengan langkah-langkah yang dilakukan, Pemko Palangka Raya berkomitmen untuk menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.[apri]

Lebih baru Lebih lama