Pemprov Kalteng Bagikan 5000 Paket Sembako di Pasar Murah

Pemprov Kalteng Bagikan 5000 Paket Sembako di Pasar Murah

GUBERNUR Kalteng, H. Sugianto Sabran saat menyampaikan sambutannya.| foto : apri

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran membuka pasar murah di Kelurahan Madurejo, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis (3/10/2024). 

Acara ini bertujuan untuk mengendalikan inflasi daerah dan memberikan akses yang lebih baik kepada masyarakat terhadap kebutuhan pokok.

“Pasar murah ini rutin dilaksanakan oleh Pemprov Kalteng untuk mengendalikan inflasi daerah,” tegas Gubernur Sugianto Sabran.

Gubernur berharap pasar murah dapat membantu masyarakat, terutama mereka yang kurang mampu. Ia berkomitmen untuk melanjutkan kegiatan ini secara berkelanjutan demi kesejahteraan masyarakat Kalteng. 

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Kotawaringin Barat H. Budi Santosa menyatakan, program pasar murah sangat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau.

Paket sembako yang dibagikan bernilai Rp198.000, dengan subsidi dari Pemprov Kalteng sebesar Rp178.000, sehingga masyarakat hanya membayar Rp20.000 per paket. Dalam laporan Plt. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Prov. Kalteng, Rangga Lesmana, disebutkan bahwa dalam minggu ini total paket sembako yang akan dibagikan di Kabupaten Kotawaringin Barat mencapai 25.000 paket.

Rangga juga mengungkapkan bahwa Kalteng kini menempati posisi empat terendah se-Indonesia dalam pengendalian inflasi berkat program pasar murah. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai Kepala Perangkat Daerah dan masyarakat setempat, serta diadakan di tiga lokasi berbeda.

Gubernur H. Sugianto Sabran juga mendengarkan aspirasi masyarakat dan memberikan bantuan kepada wanita hamil serta janda, untuk meringankan beban mereka. Kegiatan pasar murah diharapkan dapat terus berlanjut dan membawa manfaat bagi masyarakat di Kalteng.[apri]

Lebih baru Lebih lama