Pemprov Kalteng Bagikan 6000 Paket Sembako di Tiga Kelurahan Kabupaten Kobar

Pemprov Kalteng Bagikan 6000 Paket Sembako di Tiga Kelurahan Kabupaten Kobar

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran membuka pasar murah di Kelurahan Kumai Hilir, Kabupaten Kotawaringin Barat, Jumat (4/10/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mengendalikan inflasi di wilayah Kalimantan Tengah.

Sebanyak 6000 paket sembako dibagikan di tiga kelurahan, yakni Kumai Hilir, Kumai Hulu, dan Candi. Masing-masing kelurahan menerima 2000 paket sembako yang terdiri dari bahan pokok untuk masyarakat.

Selain di Kelurahan Kumai Hilir, pembukaan pasar murah di Kelurahan Kumai Hulu dan Candi dilakukan secara virtual oleh Gubernur. Ia menegaskan bahwa program ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat di tengah kenaikan harga barang.

Gubernur menyampaikan bahwa kegiatan pasar murah ini juga dilakukan di 14 kabupaten/kota lainnya di seluruh Kalimantan Tengah. 

"Mudah-mudahan melalui program ini dapat membantu Bapak dan Ibu di seluruh Kalimantan Tengah," ucap Gubernur.

Program ini sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam menyeimbangkan harga pasar dan menekan inflasi. Gubernur berharap bahwa kehadiran pasar murah ini dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Kegiatan pasar murah ini dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah dan masyarakat setempat yang antusias menyambut inisiatif pemerintah dalam membantu ketersediaan sembako.[apri]

Lebih baru Lebih lama