Pengelolaan Anggaran Efektif Jadi Fokus Rapat Pimpinan Pemko Palangka Raya

Pengelolaan Anggaran Efektif Jadi Fokus Rapat Pimpinan Pemko Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Arbert Tombak, menekankan pentingnya pengelolaan anggaran yang efektif di seluruh Perangkat Daerah (PD) Pemerintah Kota Palangka Raya. Pernyataan ini disampaikannya dalam Rapat Pimpinan di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya, Senin (21/10/2024).

Arbert menjelaskan bahwa penggunaan anggaran harus dilakukan secara transparan dan tepat sasaran agar dapat mendukung pencapaian program-program strategis pemerintah. Dia meminta setiap kepala PD untuk menyusun rencana anggaran yang detail dan realistis, serta melaporkan realisasi penggunaannya secara berkala.

“Kita perlu memastikan bahwa setiap rupiah yang dikeluarkan dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Arbert juga mengingatkan pentingnya kolaborasi antar PD dalam penggunaan anggaran. Hal ini bertujuan agar sumber daya yang ada dapat dimanfaatkan secara optimal dan menghindari tumpang tindih program.

“Inisiatif ini diharapkan tidak hanya meningkatkan akuntabilitas, tetapi juga memacu inovasi dalam penyusunan program yang lebih berorientasi pada kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.[apri]

Lebih baru Lebih lama