Pj Walikota Palangka Raya Tinjau TPA Bukit Tunggal, Fokus Perbaikan Pengelolaan Sampah

Pj Walikota Palangka Raya Tinjau TPA Bukit Tunggal, Fokus Perbaikan Pengelolaan Sampah

PALANGKA RAYA – Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, melakukan peninjauan ke Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Bukit Tunggal yang berlokasi di Jalan Tjilik Riwut Km 14, Palangka Raya, pada Senin (21/10/2024). Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengevaluasi kondisi pengelolaan sampah dan merencanakan perbaikan guna menciptakan lingkungan yang lebih bersih.

Hera menekankan pentingnya pengelolaan sampah yang baik demi menjaga kebersihan lingkungan dan kualitas hidup masyarakat. Ia menegaskan bahwa perbaikan pengelolaan sampah harus dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan.

“Kami berkomitmen untuk memperbaiki TPA ini secara bertahap. Selain merapikan dan membersihkan fasilitas yang ada, kami juga akan mencari cara untuk mengolah sampah sehingga memiliki nilai ekonomi,” ucap Hera.

Ia mengajak seluruh pihak untuk berkolaborasi dalam program pembersihan dan perawatan TPA Bukit Tunggal, serta berharap lokasi ini dapat menjadi model pengelolaan sampah yang efektif.

Di akhir kunjungan, Hera mengimbau masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga kebersihan. “Mari bersama-sama kita wujudkan Palangka Raya menjadi kota yang bersih, rapi, dan sehat,” tutupnya.[apri]

Lebih baru Lebih lama