Rapat Persiapan Peresmian MPP Handep Hapakat, Berikut Progres Pembangunannya

Rapat Persiapan Peresmian MPP Handep Hapakat, Berikut Progres Pembangunannya

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, menggelar rapat terkait persiapan peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) yang saat ini pembangunannya hampir selesai. Kegiatan berlangsung di lingkungan MPP Pulang Pisau, Senin (7/10/2024). 

Dari pantauan awak media, rapat dipimpin langsung Pj Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Pulang Pisau Hj Deni Widanarni serta hadiri para kepala OPD dilingkungan Pemkab Pulang Pisau. 

Dengan dibangunnya MPP ini, Pj Bupati Pulang Pisau mengharapkan bisa menjadi tempat atau wadah pelayanan satu pintu, sehingga nantinya dapat mewujudkan pelayanan yang lebih transparan, akuntabel serta mempermudah bagi masyarakat dalam melakukan pelayanan Publik di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

"Nanti seluruh pelayanan berpusat di MPP yang insyallah dalam waktu tidak lama lagi akan kita resmikan," ujar Nunu sapaan akrab Pj Bupati Pulang Pisau menyebut. 

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Pulang Pisau Usis I Sangkai mengatakan bahwa progres atau kemajuan pembangunan MPP sudah mencapai 85 persen. 

"Sudah 85 persen progresnya, jadi tinggal sedikit saja lagi. Nama MPP kita ini, MPP Handep Hapakat Kabupaten Pulang Pisau meski belum resmi ditetapkan tetapi untuk namanya sudah di rapatkan tadi," kata Usis sapaan akrabnya saat wawancarai sejumlah awak media di ruang kerjanya. 

Ia menjelaskan, progres kegiatan pembangunan MPP yang sudah dilaksanakan seperti struktur pondasi bangunan semuanya telah selesai. 

Kemudian lagi, lanjut Usis, pekerjaan atap sudah 95 persen. Lalu, pembangunan bagian lantai 95 persen dan pemasangan kaca sudha 85 persen. 

"Kalau secara keseluruhan progresnya sudah 95 persen. Jadi tinggal pemasangan plafon, pintu, jendela dan jaringan instalasi listrik serta AC. Nah, untuk target kita di bulan Oktober 2024 ini sudah rampung. Tapi kontraktor pelaksana berkomitmen akan menyelesaikan pembangunannya di bulan ini juga, sehingga di bulan November mendatang sudah launching dengan bersamaan mengikuti launching nasional," bebernya.[manan]

Lebih baru Lebih lama