Resmi Diambil Sumpah, Ini Unsur Pimpinan DPRD Kotabaru

Resmi Diambil Sumpah, Ini Unsur Pimpinan DPRD Kotabaru

KOTABARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotabaru melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa masa persidangan I tahun 2024- 2025 dengan acara pengucapan sumpah pimpinan DPRD Kabupaten Kotabaru masa jabatan periode tahun 2024 - 2029,di Gedung rapat paripurna DPRD Kotabaru, Senin (30/9/2024). 

Rapat paripurna dipimpin oeh Ketua DPRD Definitif, Suwanti didampingi Wakil Ketua Definitif, Awaludin bersama para anggota DPRD Kotabaru dengan dihadiri Plh Sekda Kabupaten Kotabaru H Hairul Aswandi, Forkopimda dan pimpinan SKPD maupun Sekretaris Dewan (Sekwan) beserta jajaran staf Kantor Sekretariat DPRD Kotabaru.

Acara pengucapan sumpah peresmian pimpinan DPRD Kabupaten Kotabaru oleh Ketua Pengadilan Negeri Kotabaru, Guntur Pambudi Wijaya SH MH dengan mengambil sumpah kepada Ketua DPRD Suwanti dan Wakil Ketua DPRD I Awaludin serta Wakil Ketua DPRD II Chairil Anwar dan disaksikan para anggota DPRD, Plh Sekda Kotabaru, Forkopimda dan kepala SKPD.

Dalam sambutan Bupati Kotabaru yang disampaikan Plh Sekda Kotabaru H Hairul Aswandi, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Korabaru, mengucapkan selamat atas peresmian dan pengambilan sumpahnya sebagai Ketua pimpinan DPRD Kabupaten Kotabaru masa jabatan 2024-2029

"Atas pengucapan sumpah peresmian ini adalah awal bagi saudara saudari dalam melaksanakan tugas sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru," ujarnya. 

Menurutnya, sumpah janji yang baru saja diucapkan mengandung makna sangat dalam, yakni tanggung jawab  atas pengabdian yang tinggi untuk mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Posisi yang terhormat sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru bukanlah sekedar jabatan atau kedudukan akan tetapi untuk sebuah amanah dalam merealisasikan cita cita kita bersama, agar menjadi sebuah daerah yang maju lebih sejahtera, dan lebih bermartabat," ucapnya. 

Untuk itu, Ia yakin dan percaya, pengucapan sumpah untuk peresmian pimpinan DPRD ini semakin memperkuat pelaksanaan tugas dan fungsi lembaga DPRD Kabupaten  Kotabaru kedepannya

"Saya juga berpesan agar saudara saudari dapat bekerjasama dan saling mengisi agar tercapainya kesejahteraan masyarakat kita,  khususnya masyarakat Kabupaten Kotabaru," pungkasnya.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama