Sebelum Akhir Tahun, Pekerjaan Fisik di Barsel Wajib Selesai

Sebelum Akhir Tahun, Pekerjaan Fisik di Barsel Wajib Selesai

BUNTOK - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Ensilawatika Wijaya mengingatkan, semua pekerjaan fisik yang dilakukan pemerintah daerah dipercepat sebelum akhir tahun. 

"Apalagi mengingat anggaran akan berakhir pada Desember mendatang, sehingga program dan kegiatan wajib selesai," ucap Ensilawatika, Sabtu (12/10/2024).

Menurutnya, saat ini sudah memasuki triwulan yang keempat,  artinya tidak hanya serapan anggaran saja yang digenjot tetapi pekerjaan fisik wajib mencapai 85 persen.

Ia juga menjelaskan, pekerjaan itu bisa dibuktikan dengan tingkat kemajuan pekerjaan atau progres di lapangan. Apalagi cuaca sekarang ini cukup mendukung dalam melaksanakan pekerjaan fisik tersebut.

"Meskipun ada turun hujan, namun tidak sampai mengganggu pekerjaan yang ada di lapangan. Dalam mempercepat pekerjaan itu, pemerintah daerah perlu menurunkan pengawas internal untuk mengecek kemajuan pekerjaan. Oleh sebab itu, ketika ada proses pemeriksaan bisa dipertanggungjawabkan melalui bukti realisasi pekerjaan," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama