Sekda Ambo Sakka Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Sekda Ambo Sakka Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

BATULICIN —  Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Ambo Sakka pimpin upacara dengan bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober, di halaman kantor bupati setempat, Selasa (1/10/2024).

Pada peringatan hari kesaktian Pancasila tahun ini mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”.

Turut hadir seluruh pejabat daerah diantaranya Forkopimda, para Asisten dan Staf Ahli, Kepala SKPD, para Camat, ASN, pelajar, dan jajaran Badan Kesbangpol selaku penyelenggara. 

Upacara diawali dengan mengheningkan cipta dipimpin Sekda Ambo Sakka, dilanjutkan pembacaan Naskah Pembukaan UUD 1945 oleh Anggota DPRD Tanah Bumbu, Andi Asdar Wijaya, dan pembacaan Ikrar oleh Ketua DPD KNPI Tanah Bumbu Andi Rustianto.

Ikrar Hari Kesaktian Pancasila berisi tekad bangsa Indonesia untuk terus mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Hari Kesaktian Pancasila diperingati untuk mengenang para pahlawan revolusi yang gugur dalam peristiwa Gerakan 30 September (G30S) pada tahun 1965 lalu.

Selain itu, peringatan ini menjadi momentum untuk menyadarkan masyarakat Indonesia untuk tetap teguh mempertahankan ideologi Pancasila demi keutuhan NKRI.

Peringatan ini juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila di kehidupan bermasyarakat.

Sebagai generasi penerus bangsa harus tetap menjaga kedaulatan NKRI dengan dasar Pancasila dari gempuran paham-paham luar yang bertentangan dengan nilai pancasila.[ade]

Lebih baru Lebih lama