Sekda Barsel Lepas 120 Kafilah FASI Xll

Sekda Barsel Lepas 120 Kafilah FASI Xll

BUNTOK - Sebanyak 120 peserta kafilah Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) dari Kabupaten Barito Selatan dilepas oleh Pj Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan diwakili Sekretaris daerah Barsel, Edy Purwanto di lobi utama Kantor Bupati, Selasa (8/10/2024). 

Mereka akan mengikuti FASI XII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan di Palangka Raya pada tanggal 10 hingga 13 Oktober 2024. 

Pj Bupati Barsel menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang telah mempersiapkan kafilah kontingen FASI Barsel untuk bersaing di tingkat Provinsi Kalteng. 

Festival Anak Sholeh juga diharapkan menjadi wadah untuk menjalin ukhuwah Islamiyah dan pengembangan kualitas pendidikan anak. 

''Selain sebagai wahana pagelaran lomba kreativitas para santri berprestasi, kegiatan FASI ini tentu juga diharapkan sebagai wadah untuk menjalin ukhuwah Islamiyah dan pengembangan kualitas pendidikan anak menuju lahirnya generasi bangsa yang andal, tangguh, memiliki etika, motivasi, moral dan kepribadian yang baik, serta berakhlak mulia, sehingga dapat menjadi pemenang dalam persaingan global secara bermartabat," paparnya.

Ia mengucapkan selamat jalan kepada kafilah FASI Barito Selatan, semoga selamat sampai tujuan, junjung tinggi sportivitas, jaga nama baik daerah, jaga kesehatan dan jaga kekompakan. 

"Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak baik kepada official, pelatih, pembina yang telah mendidik anak anak santri kafilah FASI Barito Selatan. Terima kasih kepada BKPRMI yang telah mendidik Kafilah FASI Barsel. Saya berharap BKPRMI dapat membimbing serta meningkatkan kemampuan peserta FASI sehingga dapat meraih prestasi maksimal dalam FASI XII tingkat Provinsi Kalteng,'' ujarnya. 

Pj Bupati Barsel juga berharap melalui kegiatan FASI ini, Barito Selatan dapat membuktikan bahwa mereka memiliki generasi penerus yang cerdas dan saleh/salehah.

Sementara itu, Ketua Kafilah Agus Salim, kafilah FASI Barsel pernah sebagai juara umum Tingkat provinsi 4 kali berturut-turut tahun 2002 di Kota PAlangka Raya, 2005 di Muara Teweh, 2008 di Buntok dan 2011 di Seruyan. 

''Dalam penyelenggaraan FASI tahun 2011 pada posisi runner up. Pada FASI kali ini minimal masuk urutan 3 besar, dan tahun ini syukur kalau bisa menjadi juara umum FASI tingkat Kalteng," tutupnya.[harlianto]

Lebih baru Lebih lama