Setiap Proyek Kegiatan Harus Miliki Perencanaan Matang

Setiap Proyek Kegiatan Harus Miliki Perencanaan Matang

BUNTOK – Dalam suatu proyek kegiatan maupun perencanaan harus dibuat time scedule yang benar, guna mengejar progres kegiatan tersebut. Demikian dikatakan Rusinah Andelen anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Selatan.

Rusinah mengatakan, jika kegiatan proyek pembangunan tidak ada time scedulenya, maka akan bermasalah dengan inspektorat, BPK, Kejaksaan dan Kepolisian serta dengan penegak hukum lainnya.

"Kalau dibuat maka kita mudah mengendalikannya, sehingga tidak akan bersentuhan dengan penegak hukum,” terangnya, Minggu (6/10/2024).

Politisi Nasdem ini mengatakan, pihaknya optimis jika di tahun 2024 ini semua kegiatan proyek pembangunan bakal tercapai sesuai target.

Ia juga menyarankan kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Barsel agar melobi anggaran dari pusat, agar anggaran bisa bertambah.

Wakil rakyat dapil I Barsel ini menyarankan supaya OPD bisa terus berkoordinasi dengan pusat, jangan sampai kehilangan informasi mengenai kegiatan kegiatan yang akan diselenggarakan untuk kabupaten.

“Di pusat kan ada dana stimulan, kita harus berebut dengan daerah lain. Asalkan kita punya akses,” ujarnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama