Silaturahmi Bersama BPK se-Kota Banjarmasin, Jaminan Sosial Hingga Peningkatan SDM Jadi Komitmen Yamin-Ananda Untuk Direalisasikan

Silaturahmi Bersama BPK se-Kota Banjarmasin, Jaminan Sosial Hingga Peningkatan SDM Jadi Komitmen Yamin-Ananda Untuk Direalisasikan

BANJARMASIN - Silaturahmi dan mendengarkan aspirasi terus dilakukan Calon Walikota Banjarmasin HM Yamin dan Calon Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda kepada masyarakat, organisasi hingga tokoh agama.

Terbaru Yamin-Ananda dengan nomor urut 2 mengadakan kegiatan silaturahmi bersama perwakilan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) di Kota Banjarmasin, rabu (23/10/2024) di The Jumpa Square Banjarmasin.

Dalam kegiatan kali ini tampak ratusan masyarakat yang merupakan perwakilan BPK di Kota Banjarmasin hadir untuk melihat langsung dan mendengarkan pemaparan visi dan misi dari pasangan Yamin-Ananda.

Disela kegiatan, Calon Walikota Banjarmasin HM Yamin menyampaikan, bahwa dalam silaturahmi kali ini ada sejumlah aspirasi disampaikan oleh perwakilan BPK.

"Pertama masalah jaminan sosial untuk mereka. Lalu kedua masalah pembinaan dan pelatihan bagi mereka agar Sumber Daya Manusia atau SDM mereka lebih baik lagi kedepannya," ujarnya.

Atas aspirasi tersebut Yamin-Ananda pun berjanji siap memperjuangkan masalah jaminan sosial untuk para BPK jika terpilih kelak. Namun agar dapat dipertanggungjawabkan maka tentunya juga harus dibarengi dengan perbaikan pendataan BPK di Kota Banjarmasin hingga masalah legalitas mereka.

"Ini penting supaya Pemko Banjarmasin dapat betul-betul memberikan jaminan sosial yang layak bagi para BPK yang sudah berjuang membantu masyarakat, khususnya saat terjadi bencana," tambahnya.

Lalu Yamin-Ananda juga menegaskan komitmennya untuk secara aktif menggelar berbagai kegiatan pelatihan hingga lomba ketangkasan untuk mendorong peningkatan kualitas SDM dari BPK di Kota Banjarmasin.

"Ini juga penting agar mereka semakin terampil saat membantu masyarakat yang terkena musibah, khususnya kebakaran," timpalnya lagi.

Sementara itu, Calon Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda menambahkan, peran BPK di Kota Banjarmasin sangatlah strategis untuk membantu Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin dalam mengatasi permasalahan bencana di Kota Banjarmasin, khususnya kebakaran.

Karena itulah sudah selayaknya Pemko Banjarmasin kedepannya harus lebih memperhatikan mereka agar dapat lebih baik dalam melakukan berbagai aksi sosial untuk masyarakat.

"Yamin-Ananda punya komitmen besar untuk bersama-sama mendorong BPK di Kota Banjarmasin bisa berkolaborasi dengan lebih baik dengan Pemko Banjarmasin jika terpilih kelak," tukasnya.[]
Lebih baru Lebih lama