Silaturahmi Ke PCNU, Paslon 02 Yamin-Ananda Berjanji Ciptakan Generasi Penerus yang Cerdas dan Berkarakter

Silaturahmi Ke PCNU, Paslon 02 Yamin-Ananda Berjanji Ciptakan Generasi Penerus yang Cerdas dan Berkarakter

BANJARMASIN - H Muhammad Yamin HR dan Hj Ananda, calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin nomor urut 02, melakukan silaturahmi sekaligus mendengarkan keluhan dan saran dari warga Nahdlatul Ulama (NU) di Sekretariat Pengurus Cabang NU (PCNU) Kota Banjarmasin. 

Kegiatan ini dihadiri oleh 108 peserta yang antusias menyambut kehadiran pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut 02 tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, H Muhammad Yamin HR mengungkapkan bahwa kehadirannya di PCNU Kota Banjarmasin ini untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan diri. 

 "Kita disini bersilaturahmi dan memperkenalkan diri, serta membawa visi dan misi untuk Banjarmasin yang maju dan sejahtera," ungkapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, dia menekankan betapa pentingnya memajukan sumber daya manusia, terutama dalam bidang pendidikan dan keagamaan, dengan harapan menciptakan generasi penerus yang cerdas dan berkarakter.

"Karena Banjarmasin tidak memiliki sumber daya alam, maka dari itu kita ingin memajukan sumber daya manusianya," terangnya. 

"Selain itu, kita juga akan memperbanyak kegiatan sholawat di kota ini dan menyiapkan bantuan beasiswa untuk sekolah di luar negeri, baik untuk pendidikan umum maupun keagamaan," lanjutnya. 

Paslon 02 itu juga turut membawa surat lamaran kerja menjadi pelayan masyarakat sebagai Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin untuk diserahkan kepada warga NU Kota Banjarmasin. 

Ia menekankan prinsip politik kemanusiaan yang akan diterapkan, di mana semua kegiatan harus berkeadilan dan bukan hanya untuk kelompok tertentu. 

"Kami melakukan ini demi kesejahteraan masyarakat Kota Banjarmasin, semua akan kita manusiakan sehingga semua dapat menikmati pembangunan dan kemajuan kota Banjarmasin,"  tutur H Muhammad Yamin HR. 

Yamin juga menyatakan bahwa kegiatan tersebut adalah kesempatan untuk mendengarkan langsung keluhan dan masukan masyarakat, terutama terkait pengembangan SDM, kebijakan, pendidikan, dan masalah keagamaan. 

"Kami mencatat semua masukan ini, dan Insya Allah jika terpilih, kami akan buka lagi dan laksanakan," tutupnya. 

Selain itu, Ketua PCNU Banjarmasin, Habib Ali Khaidir Al-Kaff mengapresiasi kunjungan pasangan calon tersebut.

"Hari ini, alhamdulillah, kami PCNU dan warga NU Kota Banjarmasin menerima kunjungan silaturahmi Paslon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin nomor urut 02," ujarnya. 

Ia berharap apa yang ditanyakan dan disarankan oleh warga NU dapat direalisasikan ketika pasangan calon tersebut terpilih.

"Pemilih terbanyak di Kota Banjarmasin adalah warga Nahdliyin, hampir mencapai 60%. Oleh karena itu, kami berharap warga Nahdliyin juga nantinya akan memimpin kota Banjarmasin," pungkasnya.[]
Lebih baru Lebih lama