Sinergi Pemasaran Pariwisata Kalteng dalam Rakornas 2024

Sinergi Pemasaran Pariwisata Kalteng dalam Rakornas 2024

KEPALA Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Agung Catur Prabowo mewakili Kepala Dinas mempresentasikan paparan mengenai strategi pemasaran pariwisata Kalimantan Tengah.| foto : apri

PALANGKA RAYA – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah (Disbudpar Kalteng) menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2024 Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif II di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin (30/9/2024).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata se-Indonesia dan dibuka oleh Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) RI, Ni Made Ayu Marthini. Dalam sambutannya, Ni Made menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah untuk mengembangkan ekonomi kreatif dan pariwisata. 

“Kita harus mendorong sinergi antara pemerintah daerah dan pusat serta antara pemangku kepentingan, agar kita dapat menghadapi tantangan bersama,” ujarnya.

Tema Rakornas kali ini berfokus pada pengembangan wisata yang terintegrasi dengan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Berwisata di Indonesia, yang menargetkan 1,5 miliar wisatawan.

Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata, Agung Catur Prabowo, mewakili Kepala Dinas, mempresentasikan strategi pemasaran pariwisata Kalimantan Tengah, termasuk destinasi unggulan dan paket wisata yang ditawarkan.

Acara ini juga diisi dengan pameran ekonomi kreatif dan UMKM di Kawasan Sirkuit Mandalika, dan diakhiri dengan kunjungan ke Desa Wisata Tetebatu.

Kepala Dinas Disbudpar Kalteng, Adiah Chandra Sari, berharap sinergi antar daerah akan semakin kuat dalam pengembangan pariwisata. “Semoga kegiatan ini meningkatkan pengetahuan dan memberikan studi tentang pemasaran berbasis MICE yang dapat diselaraskan dengan event unggulan daerah,” tutupnya.[apri]


Lebih baru Lebih lama