STIT Darul Ulum Kotabaru Peringati Hari Santri

STIT Darul Ulum Kotabaru Peringati Hari Santri

KOTABARU - Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru melaksanakan upacara peringatan Hari Santri Nasional tahun 2024 dengan tema "Menyambung Juang Merangkul Masa Depan" diselenggarakan secara sederhana berlangsung di halaman Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Darul Ulum, Jalan Mega Indah, Desa Semayap, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Selasa (22/10/2024 )

Staf Ahli Bupati Kotabaru, Johansyah bertindak selaku Inspektur upacara Hari Santri dengan dihadiri Kepala Kementerian Agama (Kankemenag) Kotabaru, Dr H Ahmad Kamal, S.HI.,M Ag, perwakilan Forkopimda, pengurus MUI, pengurus NU Ketua Santri Kabupaten Kotabaru, dan para undangan lainnya.

Usai pelaksanaan peringatan Hari Santri Nasional, Dr H. Ahmad Kamal menyampaikan, kegiatan ini untuk mengingatkan para santri di seluruh Indonesia, khususnya di Kabupaten Kotabaru agar kita tidak melupakan sejarah para pejuang, ulama, kyai, para tokoh agama

"Sehingga kita bisa mensyukuri kemerdekaan dan resolusi jihad dari para Kyai yang berjuang fardhu' ain untuk kemerdekaan kita," ucap Ahmad Kamal. 

Untuk itu, dengan adanya hari santri ini, agar para santri terus ingat akan perjuangan para kyai, ulama dalam merebut kemerdekaan dan mempertahankan agama.

"Ke depannya para santri di Kabupaten Kotabaru bisa meneladani akhlak ilmu para guru-guru, berjuang jangan menyerah untuk belajar, menuntut dan terus meneruskan para perjuangan ulama, dan para kyai kita," harapnya. 

Selain itu, acara tersebut juga melakukan penyerahan piagam kepada para guru dan siswa berprestasi dilingkungan Kantor Kemenag Kotabaru dan sekaligus penyerahan hadiah lomba peringatan HAB Kementerian Agama.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama