Tata Ruang tak Jelas, Rawan Memantik Konflik di Masyarakat

Tata Ruang tak Jelas, Rawan Memantik Konflik di Masyarakat

BUNTOK - Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Hermanes menyebutkan tata ruang wilayah tidak jelas rawan memantik konflik di masyarakat. Baik itu konflik sesama masyarakat, maupun dengan investor.

“Kita selaku lembaga legislatif meminta kepada pemerintah daerah untuk bisa mengatur tata ruang wilayah, guna mengantisipasi terjadi konflik antara masyarakat dan pihak investor,” kata Hermanes, Minggu (6/10/2024).

Peran DPRD, kata legislator Bumi Batuah ini, memberikan masukan kepada daerah terkait tata ruang wilayah sebagai salah satu landasan membuat peraturan daerah.

“Pada intinya DPRD ingin menghasilkan sesuatu yang positif bagi tatanan masyarakat adat, terutama di wilayah Barito Selatan,” tegasnya.

Anggota legislatif Barsel ini berharap agar ada kerjasama yang baik dari semua pihak, baik pemerintah, masyarakat, tokoh agama maupun tokoh pemuda guna menjaga dan mencegah adanya konflik yang bisa saja timbul secara tiba-tiba.

“Pastinya hindari terjadinya konflik, karena semua masalah bisa dicari jalan keluarnya dengan kepala dingin,” ujarnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama