Tiga Pimpinan Definitif DPRD Kapuas Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Tiga Pimpinan Definitif DPRD Kapuas Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

PELANTIKAN dan pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Kapuas periode 2024-2029.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas periode 2024-2029 resmi dilantik. 

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah/janji pimpinan berlangsung dalam rapat paripurna yang digelar di Ruang Rapat Paripurna  DPRD Kapuas Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Kamis (17/10/2024) siang.

"Pelantikan dan pengucapkan sumpah janji pimpinan DPRD Kapuas ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah nomor 88.44/442/2024 tanggal 27 September 2024 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Kapuas masa jabatan 2024 - 2029 terhitung sejak tanggal pengucapan sumpah janji," kata Sekretaris DPRD Kapuas, Pery Noah saat membacakan SK pelantikan.

Adapun komposisi pimpinan DPRD Kapuas diambil berdasarkan hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 dengan urutan Golkar sebagai ketua DPRD, PDI Perjuangan wakil ketua I dan NasDem wakil ketua II di lembaga DPRD Kapuas.

Ketua DPRD Kapuas kembali dijabat politisi Partai Golkar Ardiansah, SHut, MM, begitu pula untuk posisi Wakil Ketua I kembali dipercayakan kepada Yonanes, ST dari PDI Perjuangan. Sementara itu, untuk posisi wakil ketua II diemban politisi NasDem Berintho, SH, MH.

Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses rapat paripurna pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD Kabupaten Kapuas masa jabatan 2024 - 2024.

"Pengambilan sumpah janji ini adalah suatu penghormatan yang besar sekaligus menjadi tanggung jawab yang sangat besar pula," ucap Ardiansah.

"Saya menyadari kepercayaan ini bukanlah suatu hadiah melainkan sebuah amanat yang harus dijalankan dengan penuh integritas, komitmen dan dedikasi untuk kepentingan rakyat demi kemajuan daerah kita," ujarnya lagi.

Ditambahkannya, selaku pimpinan Ia juga menyerukan kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Kapuas untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan proporsional mengingat tantangan yang dihadapi ke depan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pj Bupati Kapuas, H. Darliansjah, Sekda Kapuas Septedy, Forkopimda Kapuas, sejumlah pinpinan Partai Politik, KPU Kapuas serta tamu undangan lainnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama