Tito Karnavian Apresiasi Dedikasi Gubernur Kalteng dalam Membangun Desa

Tito Karnavian Apresiasi Dedikasi Gubernur Kalteng dalam Membangun Desa

MENDAGRI bersama penerima Penghargaan.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memberikan apresiasi atas komitmen dan dedikasi Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, dalam memajukan desa dan kelurahan di wilayahnya. 

Pengakuan ini diwujudkan melalui penghargaan bergengsi Upakarya Wanua Nugraha 2024 yang diserahkan dalam acara Temu Karya Nasional dan Penganugerahan Desa dan Kelurahan Berprestasi Tahun 2024, di Bali, Selasa (8/10/2024).

Penghargaan tersebut diterima oleh H. Aryawan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalimantan Tengah, yang mewakili Gubernur.

Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan terhadap pembinaan desa dan kelurahan di Kalimantan Tengah berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.3.3.9-4215 Tahun 2024 tentang Penetapan Penerima Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha Tahun 2024.

Tito berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi pemerintah daerah untuk terus melakukan inovasi dan meningkatkan pembangunan di pedesaan. 

"Penghargaan ini diharapkan menjadi pemicu semangat untuk terus berinovasi dan bekerja sama menuju Indonesia sebagai negara maju terbesar keempat di dunia," tambah Tito.[apri]

Lebih baru Lebih lama